Heboh Negeri Di Atas Awan


Kamu belum jadi traveler jaman now kalau belum tahu tempat yang satu ini. Foto-foto cantiknya sudah banyak bertaburan di berbagai media sosial.

“Negeri Di Atas Awan” mempunyai daya tarik panorama alam dan kumpulan awannya yang membentang indah. Terletak di Desa Talimbung, Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Tempat ini jarang sepi, ratusan wisatawan dari berbagai daerah terus berdatangan ke Buntu Liarra. Mereka rela mendirikan tenda-tenda di puncak gunung Buntu Liarra agar puas menikmati keindahan alamnya. Terutama di hari sabtu dan minggu

Pengunjung yang datang mulai dari remaja, dewasa dan keluarga beserta anak-anaknya.

Pemandangannya indah membuat kita terkagum-kagum, kendati harus berjalan kaki beberapa menit sampai ke puncak. Hamparan awan putih bagaikan lukisan sang maestro, membentang di bawah kaki kita.

Masyarakat setempat menyebut tempat ini

“Negeri di Atas Awan”, karena bila berada di atas puncak gunung ini, dapat meyaksikan pemandangan alam dan hamparan lukisan awan putih yang tebal menyelimuti lereng-lereng pengunungan.

Pemandangan indah ini dapat disaksikan mulai pukul 04.00 hingga pukul 09.00. Atau mulai pukul 16.00 hingga malam hari.

Baca juga : Tempat bermain salju terbesar di Indonesia

Untuk mencapai lokasi tersebut dibutuhkan waktu sekitar 25 menit dari ibu kota Kabupaten Mamasa dengan menggunakan sepeda motor menuju Desa Balla Peu. Selanjutnya trekking menuju puncak gunung Liarra yang berada di Desa Talimbung membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Alternatif lain, melalui jalur dari arah Kecamatan Tanduk Kalua dari arah Desa Talimbung yang juga membutuhkan waktu trekking sekitar 20 menit mencapai puncak.

So, kapan mau ke sini?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*