Bye Jet Lag


Kamu yang suka jalan-jalan seperti saya pasti pernah merasakan jetlag. Perasaan lesu,lemas,kadang pusing atau susah tidur setelah terbang dalam jangka waktu yang lama. Ini disebabkan psikologis tubuh yang belum menyesuaikan tempat atau waktu yang baru. Yang pasti ini sangat menggangu
Dengan segudang rencana di tangan untuk menikmati hal-hal seru bisa tertunda menunggu kondisi tubuh fit kembali. Makanya, beberapa tips berikut bisa mencegah timbulnya jetlag. Yuk kita cek..

 

iconjamSesuaikan jam sebelum berangkat

Supaya kamu tahu disana udah malam apa belum. Ini penting agar tubuh menyesuaikan waktunya tidur jika memang sudah saatnya tidur. Jangan ngobrol terus 🙂

 

 

 

mencegah jet lagIstirahat cukup

Usahakan istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan. Ketika di pesawat jangan terlalu aktif seperti cekakak cekikik, selfi berlebihan apalagi sampai godain pilotnya. Bahaya.

 

 

 

Minum yang cukupmengatasi jet lag

Wajib minum yang cukup sebelum, ketika dan setelah penerbangan untuk menghindari dehidrasi akibat keringnya udara di kabin pesawat. Minumnya air putih ya, air yang lain nanti aja.

 

 

 

Jangan makan terlalu banyakmenhindari jet lag

Tidak disarankan makan cepat saji sebelum dan ketika di dalam pesawat atau makan dengan porsi lapar tingkat dewa. Yang wajar-wajar saja.

 

 

 

 

mengatasi jet lagTiba lebih awal

Kalau kamu memang sedang mengejar event tertentu seperti festival siram air di Thiland atau nonton Moto GP di Singapore, baiknya tiba beberapa hari sebelumnya. Biar tubuh kamu bisa beradaptasi. Jangan pas disiram air malah pingsan. Hehe.

 

 

 

Sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari jelag, tapi dengan mencoba tips di atas cukup membantu kamu menikmati jalan-jalan dengan hati yang gembira.
Happy Traveling

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*